Rabu, 12 Desember 2012

Tutorial menggunakan keywords dan google trends

Bukan hanya google webmaster tools dan google analytics yang menurut saya demikian mutlak didalam usaha optimasi situs (blog), ada 2 tool yang tidak kalah pentingnya yang disiapkan gratis oleh google untuk kita dan beberapa blogger lainnya. sebenarnya google telah banyak sediakan perangkat atau alat bikin  webmaster blogger untuk mengoptimasi situs (blog), tetapi cuma beberapa blogger saja yang tahu. 2 tools dibawah ini yaitu 2 tool utama untuk riset kata kunci (keyword) atau mengkaji kata kunci (keyword) yang sangat banyak dipakai. 2 tools tersebut adalah :
  1. Google keyword/ tool kata kunci adwords(keyword) tool yaitu sesuatu perangkat google yang ada gratis untuk tahu kalimat kunci / kata kunci (keyword) apa saja yang banyak dipakai seseorang waktu terhubung google. saya sendiri memakai tool ini didalam perihal search engine optimation on page. bagaimana langkah memakai tool ini ? silahkan sahabat masuk ke google adwords masukkan keyword / frase kata yang di idamkan, di sini saya memakai frase situs (blog). klik serta tentukan negara yang dituju klik lantas tentukan bhs, bila butuh perangkat pencariannya masukkan kode captcha klik search nah dari sini kita dapat lihat ada sebagian kata kunci (keyword) / frase kata yang sangat banyak maupun sangat sedikit didalam pencarian google. sahabat dapat lihat sendiri kurang lebih mana keyword yang sangat banyak di buka, lantas dapat kita masukkan didalam kata kunci (keyword) atau artikel situs (blog) kita. dapat sahabat masukkan di alt image, judul artikel ataupun meta tag gambaran. sangat mudah bukan? 
  2. Google trends yaitu tools untuk tahu topik-topik spesifik yang tengah banyak dicari di google search. tool ini banyak dipakai blogger yang kadang-kadang kehabisan inspirasi untuk bikin artikel. google trends pas bikin situs (blog) anda yang niche nya perihal berita terbaru. dulu namanya google insight/ google wawasan. tool ini manfaatnya juga serupa google adwords tool tadi. masuk ke google trends bila sahabat memakai firefox ada kemungkinan tidak nampak, dikarenakan itu sahabat dapat menggunakan browser google chrome bila akan tentukan pencarian apa yang sangat banyak di mencari, gambar, situs, berita atau product. tentukan negara yang dituju tentukan waktu, contohnya 7 hari paling akhir, 30 hari paling akhir, maupun 1 tahun terakhir tentukan juga kelompok bila situs (blog) sahabat cuma berisi niche situs (blog) spesifik contohnya kesehatan tentukan health, tetapi bila situs (blog) sahabat berisi perihal berita terhangat tak perlu menentukan kelompok. gambar dibawah adalah tren atau tema terbaru serta terbanyak di mencari di google yang saya capture kemaren ( 11 oktober 2012 ) dengan negara penelusuran indonesia, periode penelusuran 7 hari paling akhir serta katgori berita/news ).

0 komentar:

Posting Komentar